Sabtu, 09 Mei 2020

Workshop Online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) GRATIS!



Di era Globalisasi peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat berpengaruh bagi kemajuan Teknologi di dunia pendidikan. Dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan multimedia telah memungkinkan bahwa dalam pemberian pembelajaran akan menjadi efektif dan menyenangkan, dan melibatkan siswa menjadi aktif. Dalam dunia pendidikan, keberadaan sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi salah satu komponen yang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas pendidikan dan pengajaran.
Rendahnya penerapan teknologi di lingkungan pendidikan bukan semata-mata kerena fasilitas komputer atau internet yang tidak mendukung, namun pada rendahnya penerapan IT di kalangan guru. Hal tersebut terjadi karena banyaknya guru yang lahir jauh sebelum lahirnya teknologi, maka pembekalan guru untuk penggunaan teknologi dalam pelajaran sangat penting dilakukan. Lewat Ikatan Guru Indonesia (IGI) kini guru dapat menikmati pelatihan internet secara offline maupun online. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang manfaat teknologi serta pengoperasian teknologi tersebut. Dengan banyaknya guru yang melek teknologi diharapkan mampu memunculkan kreativitas guru dalam mengajar yang akan berdampak pada meningkatnya prestasi siswa.
Ikatan Guru Indonesia Kelas SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) telah dibuka khusus anda anggota IGI (Ikatan Guru Indonesia) silahkan anda gabung di grup telegram SAGUSABLOG untuk belajar bersamadengan rekan-rekan Guru Blogger di seluruh Indonesia. Kelas online perdana  dimulai tanggal 8- 13 Mei 2020.

Syarat mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG sangat mudah:
  1. Instal aplikasi TELEGRAM di Smartphone, laptop atau tablet anda
  2. Tunjukkan No KTA IGI ( Ikatan Guru Indonesia)
  3. Ikuti workshop online dengan hati senang dan bahagia sampai TUNTAS
Workshop ini berisi bagaimana cara membuat Media Pembelajaran Berbasis Blog kelas Dasar dengan materi sebagai berikut:
  1. Membuat blog dengan blogger
  2. Mengganti dan mendesain template bawaan blogger
  3. Mendesain Header blog
  4. Mengelola dan Menghias Blog
  5. Membuat dan Mengelola Menu Blog
  6. Membuat dan mengelola soal online di google drive

Jumlah jam dalam sertifikat: 34 jam

PENTING!

Pastikan Android anda sudah terpasang Aplikasi telegram karena kegiatan pembelajaran, diskusi menggunakan aplikasi telegram (download disini)

Jika anda menginginkan penggunaan aplikasi telegram tanpa harus install aplikasi di android, silahkan baca panduan mengaktifkan telegram di laptop/ PC anda disini.


Berikut ini video tutorial Sagusablog



Tidak ada komentar:

Posting Komentar